Pemasaran Atau Marketing Tradisional
Paradigma pemasaran tradisional adalah bahwa pemasaran hanya menjual dan iklan, dan 4P (produk, harga, tempat dan promosi). Prinsip-prinsip dasar dan konsep pemasaran tradisional adalah produk, perilaku konsumen dan aktivitas kompetitif di pasar. Melalui konsep ini, perusahaan hanya mengembangkan produk, lini produk dan merek perencanaan, merancang komunikasi dan merespon aktivitas kompetitif.
Secara keseluruhan, fitur kunci dari Pemasaran Atau Marketing Tradisional adalah sebagai berikut:
1. Fokus pada properti dan keuntungan.
Pedagang tradisional berasumsi bahwa klien dalam setiap segmen pasar selalu berfokus pada karakteristik produk, mengevaluasi lebih banyak fitur dan memilih produk dengan utilitas umum yang tinggi.
Apa benar-benar penting? Menurut Philip Kotler itu adalah fitur karakteristik yang mendukung fungsi utama dari produk (fitur yang melengkapi fungsi dasar produk). Fitur ini sering digunakan sebagai alat untuk menciptakan diferensiasi, karena kadang-kadang klien seharusnya memilih produk fungsi berbasis.
Manfaat rata yang timbul dari karakteristik fungsional. Laba adalah utilitas yang akan mencari customer.Sebagai contoh manfaat sikat gigi yang memutihkan gigi, sedangkan komputer manfaatnya adalah kecepatan dan konektivitas.
2. Kategori dan persaingan untuk produk didefinisikan erat
Pedagang tradisional selalu menentukan pesaing Mc Donalds adalah Burger King dan Wendy (tidak dibandingkan dengan Pizza Hut atau Starbucks), BritAma dengan Tahapan BCA, Kijang dengan Panther, Carrefour Raksasa (tidak ada Tip Top atau Ramayana).kompetisi pedagang tradisional hanya sempit didefinisikan tergantung pada kategori produk.
3. Pelanggan dilihat sebagai pengambil keputusan rasional
Karena proses pengambilan keputusan yang lama diasumsikan, Pengenalan persyaratan. Perbedaan persepsi antara pernyataan untuk memenuhi kebutuhan dengan keadaan sebenarnyalah yang mendorong pelanggan untuk mengurangi kesenjangan tersebut. (Contoh kondisi yang selesai pasta gigi, dan kita harus menyikat gigi) kedua.
Mencari informasi. Pelanggan selalu mencari informasi dari mana saja, katalog, membandingkan sumber langsung dan lainnya. (Ketika di supermarket Pepsodent dan Close Up menemukan, kami mencari informasi dari dua produk, baik pada label atau GSP)dilakukan.
4. Metode dan alat yang digunakan adalah Analisis, Kuantitatif dan Verbal
Mengevaluasi berbagai alternatif. Pelanggan selalu membandingkan produk yang ada dalam hal fitur dan manfaat untuk menjadi tempat terbaik untuk memilih produk. (Close Up yang menyediakan nafas segar, membuat gigi putih terang, aroma mint, yang diantarnya penting dibandingkan dengan Pepsodent)ulang.
Membeli dan makan. pelanggan akan membeli dan menggunakan alternatif terbaik dan selalu mendapatkan tingkat kepuasan dengan membandingkan kemanjuran yang diharapkan dengan nyata setelah menggunakan produk. Jika pelanggan puas maka ia akan membeli produk lagi suatu hari nanti.
Tetapi jika proses ini untuk memilih produk untuk selalu?
Share This :
comment 0 comments:
more_vertsentiment_satisfied Emoticon