Manfaat Internet Marketing Untuk Perusahaan


Manfaat Internet Marketing Untuk Perusahaan

Istilah pemasaran Internet (pemasaran internet) juga sering disebut oleh web pemasaran, pemasaran online, e-marketing atau e-commerce adalah pemasaran produk atau jasa melalui Internet (Herman, 2012). Internet marketing juga dapat diartikan sebagai pemasaran menggunakan teknologi internet sebagai pesan channel konten pengiriman ke banyak orang secara bersamaan dan instan dalam jangka waktu tertentu (Wikipedia, 2010).

Manfaat Internet Marketing Untuk Perusahaan

  • Biaya yang relatif rendah
  • Banyak informasi
Perusahaan yang menggunakan pemasaran Internet juga dapat menyimpan data secara akurat dan menyimpan transaksi keuangan. Secara keseluruhan, pemasaran Internet membantu ekspansi bisnis dari pasar domestik ke pasar internasional lebih cepat.

Menggunakan pemasaran Internet sebagai sarana komunikasi pemasaran, memungkinkan pemahaman yang kuat tentang tujuan pemasaran internet. Menggunakan Internet marketing sebagai cara untuk memudahkan pemahaman tentang tujuan komunikasi tentang pemasaran Internet, Morissan (2010: 324) membagi menjadi:


1. Penyebaran informasi

Salah satu tujuan utama kehadiran internet sebagai media pemasaran adalah untuk memberikan informasi yang lengkap dan mendalam tentang produk dari sebuah perusahaan. Perusahaan atau pemilik merek yang menggunakan pemasaran Internet untuk memberikan semua informasi tentang produk mereka, lebih mungkin untuk dapat menemukan pembeli. Singkatnya, penggunaan internet sebagai media pemasaran yang paling tepat untuk memberikan informasi yang lengkap kepada publik

2. meningkatkan kesadaran

Bagi perusahaan yang masih terbatas anggaran promosi, penggunaan Internet marketing menawarkan untuk membuat kesadaran yang lebih efektif daripada media tradisional lainnya. Jadi penggunaan internet marketing kadang-kadang lebih berguna dalam kesadaran organisasi, sementara kesadaran barang atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan.

3. menyelidiki tujuan

Sebuah perusahaan yang menggunakan internet serta mengembangkan dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan juga bertujuan untuk melakukan riset pasar dan mengumpulkan informasi dari perusahaan pesaing.

4. membangun persepsi

Banyak perusahaan saat ini menggunakan internet sebagai media pemasaran dirancang dengan tujuan membangun persepsi citra perusahaan yang bersangkutan kepada penonton.

5. produk uji

 Banyak perusahaan yang mengunakan cara ini untuk melihat respon pasar terhadap produk baru mereka sebelum di luncurkan secara masal.
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon