Berkampanye atau Instagram Contest


Berkampanye atau Instagram Contest

Salah meningkatkan fungsi pemasaran Instagram adalah untuk membuat kampanye atau kontes.Tetapi strategi kampanye itu sukses tidak persis mudah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan dilakukan.kontes instagramUntuk membuatnya lebih mudah untuk menjalankan kampanye atau kontes di Instagram, lakukan hal berikut:

1. Tujuan dari rencana

Apakah Anda ingin membangun merek, meningkatkan jumlah pengikut, atau memiliki tujuan-tujuan lain untuk mencapai?Dengan tujuan yang direncanakan jelas, maka Anda dapat menilai apakah kampanye sedang dieksekusi oleh Instagram bisnis online Anda berhasil atau gagal pada akhirnya.

 
2. Tentukan aliran atau metode 

Meskipun sebagian besar kampanye Instagram meminta peserta untuk naik foto atau video di akun Anda, Anda dapat membuat kampanye dengan alur atau metode yang berbeda.Namun, pastikan bahwa Anda telah membuat petunjuk dipahami oleh peserta kampanye atau kontes.

 
3. Tentukan tema yang jelas

Karena foto dan video Instagram berdasarkan konten yang akan dimuat.Hal ini bertujuan agar peserta mengetahui jenis foto atau video apa yang telah Anda buat.

 
4. Pilih hashtag sempurna 

Hashtag sempurna adalah kunci sukses dalam kampanye.Anda tidak dapat menggunakan hashtag yang sama atau mungkin telah digunakan oleh orang lain, karena akan bingung dengan memantau kampanye dan juga menentukan pemenang.Kami merekomendasikan menggunakan hashtag yang unik, sederhana dan sesuai dengan tema kampanye.

 
5. Pemenang kriteria potensial 

Sebelum memulai kampanye harus menentukan terlebih dahulu kriteria kampanye calon pemenang.Apakah didasarkan pada jumlah suka, keindahan gambar, keterangan atau unik lainnya?Kriteria ini juga harus diberitahukan kepada peserta bagi Anda untuk membuat kampanye yang bisa dianggap wajar.

 
6. Pilih hadiah yang menarik 

Tak bisa dipungkiri bahwa seseorang akan mengikuti karir tertarik oleh penghargaan.Oleh karena itu, memilih hadiah yang menarik, tapi masih sesuai dengan anggaran pemasaran Instagram Anda miliki.

 
7. Menulis istilah

 Jangan lupa untuk menulis syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi peserta kampanye di Instagram bisnis online Anda.Persyaratan dan ketentuan ini juga dapat melindungi Anda dari hal-hal yang tidak protes segar sebagai peserta atau mereka yang tidak menerima kekalahan.

 
8. Promosi 

Salah satu cara untuk membiarkan orang lain tahu bahwa Anda sedang melakukan kampanye untuk mempromosikan.Gunakan layanan buzzer (bisa seperti selebriti, model, atau teman yang memiliki banyak pengikut atau pengaruh yang besar pada Instagram) untuk mempromosikan kampanye yang sedang dibuat.

 
9. Pemantauan
Kampanye
 Anda perlu mengetahui efektivitas promosi yang Anda lakukan. Hal ini dapat dilihat dengan jumlah peserta yang mengikuti kampanye di Instagram bisnis online Anda.Selain memantau Anda bisa juga dilakukan dengan melihat konten yang dikirim oleh peserta.Sekarang Anda tahu bagaimana untuk mengkampanyekan Instagram, terutama untuk mendukung kegiatan bisnis.

Dengan adanya kampanye ini, dan secara tidak langsung, jumlah pengikutnya tumbuh dan komitmen juga meningkat.Meningkatkan jumlah pengikut pasti akan membantu untuk meningkatkan kesadaran merek dan bisnis penjualan.
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon